Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Mourinho Jagokan City, Pellegrini Jagokan Chelsea

By Verdi Hendrawan - Sabtu, 8 Februari 2014 | 06:27 WIB
Manuel Pellegrini (kanan), balas pernyataan Mourinho.
Laurence Griffiths/Getty Images
Manuel Pellegrini (kanan), balas pernyataan Mourinho.

Pernyataan Jose Mourinho yang lebih menjagokan Manchester City ketimbang Chelsea sebagai favorit juara Premier League musim 2013/14, kini dibalas oleh Manuel Pellegrini. Manajer asal Cili itu membalas bahwa The Blues lah yang paling favorit menjadi jawara.

Mourinho yang sebelum dan sesudah laga Manchester City menghadapi Chelsea yang dimenangkan oleh timnya itu dengan skor 1-0, tetap menjadikan The Citizen bersama Arsenal sebagai favorit juara Premier League. Namun, hal ini justru dibantah oleh Pellegrini.

Mourinho sempat mengilustrasikan perburuan gelar juara Premier League musim 2013/14 sebagai pacuan kuda. Dalam ilustrasi itu, Chelsea berperan sebagai kuda kecil yang masih harus banyak belajar yang menghadapi dua kuda besar berwujud Manchester City dan Arsenal. Hal ini lah yang ditanggapi Pellegrini.

"Mungkin mereka adalah kuda kecil jika sang manajer berpikir seperti itu. Namun, meski mereka kuda kecil tapi mereka sangat kaya," tutur Pellegrini dikutip dari The World Game.

"Mereka adalah tim yang telah menghabiskan uang terbanyak dalam 10 tahun terakhir. Mereka adalah tim yang menghabiskan uang terbanyak pada tahun ini, dan mereka adalah tim yang menghabiskan uang paling banyak di jendela transfer (Januari 2014). Jadi, mereka kecil tapi kaya."

"Ia (Mourinho) telah menunjukkan dalam dua pertandingan terakhir (melawan kami/City). Ia memiliki tim yang kuat dengan beberapa pemain hebat. Saya pikir mereka adalah favoritnya."

"Saya pikir kami akan sangat dekat dengan Chelsea dan Arsenal. Arsenal juga favorit karena mereka memiliki keunggulan dua poin di tabel kalsemen. Dari 24 pertandingan yang telah dimainkan, Arsenal telah memuncaki klasemen sebanyak 16 atau 17 kali. Saya yakin ketiga klub ini akan berjuang sampai akhir demi gelar juara," ungkap Pellegrini.


Editor : Verdi Hendrawan


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X