Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Momen Pas buat Arsenal Kembali ke Puncak Klasemen

By Eko Widodo - Minggu, 2 Februari 2014 | 10:58 WIB
Tomas Rosicky, diharapkan 100 persen.
Getty Images
Tomas Rosicky, diharapkan 100 persen.

2 dengan Southampton pada duel pertengahan pekan. Plus kemenangan yang diraih Manchester City, Arsenal resmi kehilangan posisi puncak klasemen untuk kedua kalinya sejak pekan ke-18.

The Gunners beruntung Chelsea juga gagal menang dan mereka tak terlempar ke posisi ketiga di klasemen. Apesnya lagi, gelandang Mathieu Flamini diusir wasit dalam duel itu.

Panel Kedisiplinan FA pun resmi menjatuhkan sanksi tiga partai buat Flamini. Ia menambah panjang daftar gelandang yang harus absen di duel nanti. Sebelumnya, Aaron Ramsey sudah lebih dulu dipastikan absen sekitar 4-6 pekan karena cedera.

“Kami masih berusaha buat menambah satu gelandang lagi karena suspensi Flamini, cedera Ramsey, dan fakta bahwa Wilshere juga tak bisa bemain, meski saya berharap masalahnya jangka pendek,” tutur Wenger dalam konferensi pers menjelang laga seperti dirilis Sky Sports.

Kim Kallstrom (Spartak Moskva) berhasil digaet ke Arsenal di bursa pemain Januari lalu. Kallstrom disebut sudah tes medis. Kabar positifnya, Tomas Rosicky sudah fit sepenuhnya setelah menjalani operasi patah tulang di hidung dan berpotensi tampil menemani Mikel Arteta di posisi Flamini.

Arsenal memang menjadi lebih berkarakter ofensif, tapi pilihan ini bisa jadi dibutuhkan buat membongkar pertahanan Palace yang belakangan semakin ketat. Pasukan Tony Pulis bisa menang di dua laga terakhir EPL tanpa kebobolan dengan skor identik 1-0.

Fokus menyerang untuk menang adalah target Wenger. Momennya pas karena dua rival, Man. City dan Chelsea, saling bentrok sehari setelah Arsenal mentas. Mengingat Palace cuma bisa mencetak lima gol tandang musim ini, tampil total agresif pun takakan terlalu berisiko.

Sumber: Harian BOLA; Penulis: Rizki Indra Sofa


Editor : Eko Widodo


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X