Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Hadapi Arsenal, Liverpool Masih Krisis Bek

By Wisnu Nova Wistowo - Sabtu, 8 Februari 2014 | 09:00 WIB
Kolo Toure melakukan blunder saat Liverpool ditahan West Bromwich Albion 1-1
Getty Images
Kolo Toure melakukan blunder saat Liverpool ditahan West Bromwich Albion 1-1

Lini pertahanan merupakan sektor yang paling membuat Manajer Brendan Rodgers khawatir saat Liverpool menjamu Arsenal di Anfield, Sabtu (8/2) malam WIB. Betapa tidak, empat bek terbaik The Reds masih berkutat dengan cedera.

Selain itu, kebutuhan mendesak kembalinya para bek utama Liverpool dari cedera terlihat jelas saat skuat Brendan Rodgers ditahan imbang West Bromwich Albion pada pekan ke-24 Premier League. Ya, The Reds gagal memetik kemenangan setelah Kolo Toure melakukan blunder sehingga striker WEst Brom, Victor Anichebe berhasil mencetak gol dan memaksa Liverpool mengakhiri pertandingan dengan skor imbang 1-1.

Di lini pertahanan Liverpool kehilangan Glen Johnson, Daniel Agger, Mamadou Sakho, dan Jose Enrique. Glen Johnson (cedera engkel), Agger (cedera betis), Sakho (hamstring) diharapkan dapat kembali berlatih penuh pekan depan. Sementara itu, Enrique masih harus absen panjang karena cedera lutut.

Masalah Liverpool memang hanya terletak di lini pertahanan. Karena di lini tengah Rodgers hanya minus Lucas Leiva yang berkutat dengan cedera lutut.

Saat menghadapi Arsenal, Rodgers kemunginan masih mengandalkan Martin Skrtel dan Kolo Toure sebagai bek tengah. Sedangkan bek sayap akan dipercayakan kepada Aly Cissokho dan Jon Flanagan.




Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X