Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Pemain Bintang Banjiri Surabaya

By Fajar Mutaqin Ahmad - Kamis, 23 Januari 2014 | 12:44 WIB
Lee Chong Wei, calon kuat juara tahun ini.
Erly Bahtiar/BOLA
Lee Chong Wei, calon kuat juara tahun ini.

Pemain bintang top dunia bakal meramaikan Djarum Superliga Badminton 2014 yang bakal digelar di DBL Arena, Surabaya, 39 Februari. Mereka akan memanaskan persaingan ajang berhadiah total Rp2 miliar tersebut.

Nama-nama pemain top tersebut dirilis panitia penyelenggara dalam acara jumpa pers sekaligus undian pembagian grup yang berlangsung di Hotel Indonesia Kempinski, Jakarta, Rabu (22/1). Nama-nama seperti Lee Chong Wei dari Malaysia, Kenichi Tago (Jepang), Nguyen Tien Minh (Vietnam), Marc Zweibler (Jerman), Lee Hyunil (Korsel), hingga Vldimir Ivanov (Rusia) siap turun berlaga membela timnya masingmasing.

Selain itu, sejumlah klub asing juga tampil dengan kekuatan terbaik. Klub Renesas, Unisys, dan Gifu Tricky Panda, semuanya dari Jepang, lalu SCG asal Thailand, Cooperative Bank Taiwan, dan tim Singapura, siap menampilkan pemain terkuatnya.

Unisys membawa serta pemain top mereka seperti, Hiroyuki Endo, Kenichi Hayakawa. Tim SCG Thailand memboyong Sitikom Thammasin, Khosit Phetpradab, atau Pannawit Thongnuam.

Setali tiga uang di putri, klubklub asing membawa serta pemain terbaiknya ke Surabaya. Renesas menyertakan Satoko Suetsuna, Miyuki Maeda, Mizuki Fujii, dan Reika Kakiiwa.

Unisys juga tidak mau kalah. Mereka hadir bersama bintangnya seperti Ayane Kurihara, lalu Zhizuka Uchida, Masayo Mojirino, Ayaka Takahashi, Misaki Matsutomo.

Klub SCG Thailand membawa Nichaon Jindapon dan Sapsiree Taerattanachai.

"Saya percaya kehadiran para pemain top dunia yang akan membela klub di dalam negeri dan tampilnya para pemain terbaik dari klub-klub peserta asing tersebut pasti juga akan menambah bobot kejuaraan dan menambah prestise ajang ini," ujar Achmad Budiharto, Direktur Badan Superliga.

PEMBAGIAN GRUP
----------------------
PUTRA
GRUP A

Jaya Raya Jakarta
Cooperative Bank Taiwan
Malaysia Tiger
Hi-Qua Wima Surabaya
SCG Thailand

GRUP B
Musica Champion Kudus
Djarum Kudus
Unisys Jepang
Singapura
Guna Dharma Bandung




Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X