Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Rossi Yakin akan Lebih Kompetitif pada 2014

By Oka Akhsan M. - Jumat, 7 Februari 2014 | 20:43 WIB
Valentino Rossi
Mohd Rasfan/AFP/Getty Images
Valentino Rossi

6 Februari, menambah rasa percaya diri Valentino Rossi. Pebalap Yamaha Factory Racing itu merasa lebih kompetitif dari musim 2013.

Performa Rossi sepanjang musim lalu kurang memuaskan. Meski meraih satu kemenangan di Assen, Belanda, namun secara keseluruhan pebalap asal Italia itu kalah bersaing dari rekan setim, Jorge Lorenzo.

Rossi menyatakan enam balapan awal pada 2014 akan menentukan masa depannya di MotoGP. Bila hasilnya tak menggembirakan, The Doctor mempertimbangkan untuk pensiun.

Namun, rencana pensiun Rossi tampaknya harus ditunda. Selama tiga hari tes Sepang, ia selalu lebih cepat dari Lorenzo dan menjadi pebalap tercepat kedua secara keseluruhan.

Rossi hanya berselisih kurang dari 0,2 detik dengan pebalap tercepat, Marc Marquez. Catatan waktu yang bagus ditambah peningkatan performa motor membuat Rossi semakin optimistis menatap musim baru.

"Saya sangat senang dengan hasil tes yang jauh lebih baik dari 2013. Saya mengalami peningkatan terutama dalam mengerem yang menjadi kelemahan saya tahun lalu. Jadi ini adalah tes yang positif," kata Rossi seperti dilansir Autosport.

"Saya sangat cepat terutama pada hari ketiga. Untuk pertama kali dalam karier saya mampu membuat catatan waktu di bawah dua menit di Sepang. Saya sangat bangga. Memang Marquez masih lebih cepat, tapi saya merasa lebih kuat dari tahun lalu," ujar Rossi.


Editor : Oka Akhsan M.


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X