Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Debut Tak Sengaja Kiper Remaja Ini Berbuah Manis

By Jaka Sutisna - Minggu, 2 Februari 2014 | 02:55 WIB
Simone Scuffet
Getty Images
Simone Scuffet

22 Serie A, Sabtu (1/2). Remaja berusia 17 tahun tersebut berhasil mempertahankan kesucian gawang La Zebrette saat mengalahkan Bologna 2-0 di Stadion Renato Dall'Ara.

Kebetulan. Ya, debut Simone Scuffet diawali dengan kebetulan. Kiper utama Udinese, Zeljko Brkic, mengalami cedera saat pemanasan.

Meski di bangku cadangan masih ada Ivan Kelava yang berusia 25 tahun, Pelatih Francesco Guidolin ternyata malah menunjuk Scuffet.

Tak disangka, keputusan Guidolin tersebut berbuah manis. Scuffet mampu tampil sempurna sepanjang 90 menit lebih.

Usai pertandingan Scuffet mengaku tak menyangka bisa melakoni laga debut.

"Saya tidak pernah berharap untuk bermain di laga ini, tapi dalam pemanasan Brkic mengalami masalah dan pelatih memutuskan untuk memainkan saya," tutur Scuffet.

"Sulit melukiskan perasaan saya. Jelas ini pengalaman luar biasa. Sebagai Friulano, saya measakan sensasi yang hebat bisa mengenakan seragam Udinese," ujar Scuffet kepada Sky Sport Italia.

Scuffet merupakan kiper utama tim nasional Italia U-17. Ia tercatat telah mengoleksi 13 caps bersama Gli Azzurrini.


Editor : Jaka Sutisna


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X