Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Gus Poyet: Vito Mannone Luar Biasa

By Eko Widodo - Kamis, 23 Januari 2014 | 10:33 WIB
Vito Mannone
Getty Images
Vito Mannone

Gus Poyet menyanjung kiper andalannya di Sunderland, Vito Mannone. Penjaga gawang asal Italia itu menjadi pahlawan The Black Cats dalam drama adu penalti melawan Manchester United di partai leg 2 semifinal Piala Capital One, Kamis (23/1) dini hari WIB.

Pada partai yang berlangsung di Old Trafford, kedua tim harus menjalani adu tos-tosan setelah agregat mereka sama kuat 3-3. Dari lima eksekutor United, empat penendang gagal membobol gawang Mannone yang pada hari itu bermain apik.

Sementara itu, dua penendang Sunderland berhasil mengoyak jala David De Gea. Tiga algojo yang gagal menjalankan tugas dengan baik adalah Craig Gardner, Steven Fletcher, dan Adam Johnson.

"Vito adalah pahlawannya. Saya mengatakan kepada para pemain bahwa saya percaya kepada Vito dan saya yakin dia akan membuat penyelamatan sehingga pemain lain harus memastikan bisa mencetak angka," kata Poyet di laman resmi klub.

"Saya sangat percaya diri dengan para algojo penalti, tapi ternyata hasilnya tidak terlalu bagus. Sampai pada akhirnya Vito memiliki malam yang luar biasa dan bahkan pemain melantunkan namanya," imbuh sang pelatih.

Kemenangan atas Setan Merah membawa Sunderland melangkah ke final untuk menantang Manchester City. Partai puncak bakal berlangsung di Wembley Stadium pada 2 Maret mendatang.


Editor : Ade Jayadireja


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X