Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Honda Siapkan Duet Marquez-Lorenzo pada 2015

By Oka Akhsan M. - Jumat, 7 Februari 2014 | 19:48 WIB
Marc Marquez (kiri) dan Jorge Lorenzo.
Mirco Lazzari gp/Getty Images
Marc Marquez (kiri) dan Jorge Lorenzo.

Honda siap membentuk tim super pada 2015. Tim asal Jepang itu berencana menduetkan Marc Marquez dengan dua kali juara dunia, Jorge Lorenzo.

Kontrak Lorenzo bersama Yamaha akan habis pada akhir 2014. Setelah dikaitkan dengan Ducati, pebalap asal Spanyol itu kini dihubungkan dengan Honda.

Sudah menjadi rahasia umum, Wakil Presiden HRC, Shuhei Nakamoto, merupakan fan berat Lorenzo. Sempat gagal pada musim lalu, Nakamoto mengatakan HRC siap kembali bernegosiasi dengan pebalap berusia 26 tahun itu.

"Lorenzo adalah pebalap yang sangat kuat dan saya sangat menyukainya. Saya menyukai gaya membalapnya," kata Nakamoto kepada MCN.

Dani Pedrosa patut merasa was-was. Posisinya di tim Repsol Honda sangat terancam karena masih belum mampu mempersembahkan titel juara dunia.

"Banyak yang bertanya apakah kami tertarik dengan mendatangkan Jorge dan saya bilang tentu saja. Ia adalah pebalap nomor satu. Saya akan berbicara dengannya mengenai masa depan, sama seperti yang saya lakukan kepada Marc dan Dani," ujar Nakamoto.


Editor : Oka Akhsan M.


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X