Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Radwanska Kubur Mimpi Azarenka Pertahankan Gelar

By Tulus Muliawan - Rabu, 22 Januari 2014 | 11:08 WIB
Agnieszka Radwanska, kalahkan Azarenka.
Clive Brunskill/Getty Images
Agnieszka Radwanska, kalahkan Azarenka.

Musnah sudah mimpi Victoria Azarenka untuk mempertahankan gelar juara Australia Terbuka tahun ini. Sebab, ia harus mengakui ketangguhan Agnieszka Radwanska di babak perempat final Australia Terbuka, Rabu (22/1) pagi WIB.

Meski jauh lebih diunggulkan, Azarenka tidak mampu menunjukkan penampilan terbaiknya di Rod Laver Arena, Melbourne. Pada laga tersebut, Azarenka langsung kehilangan set pertama dengan sangat mudah dengan 1-6.

Petenis nomor dua dunia itu mampu bangkit pada set kedua. Hasilnya, Azarenka berhasil memaksa Radwanska untuk memainkan set ketiga setelah unggul 7-5 di set kedua.

Namun, kemenangan di gim kedua tidak memberikan efek berarti bagi Azarenka. Petenis asal Belarusia itu dihajar 0-6 oleh Radwanska pada set ketiga.

Selain membawanya lolos ke semifinal, kemenangan ini juga membuat Radwanska mengakhiri tujuh kekalahan beruntun dari Azarenka. Namun, Vika masih unggul head to head 12-4.

Kekalahan ini juga mengubur mimpi Vika untuk menyamai rekor Martina Hingis, yang meraih tiga kali juara beruntun di ajang Australia Terbuka (1997-1999).

Di babak semifinal, Radwanska akan berjumpa petenis Slovakia Dominika Cibulkova, yang lolos setelah menyingkirkan Simona Halep dari Rumania dengan skor telak 6-3, 6-0.


Editor : Tulus Muliawan


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X