Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Juventus Kalah, Conte Keluhkan Kinerja Wasit

By Tulus Muliawan - Rabu, 22 Januari 2014 | 11:45 WIB
Antonio Conte
Oliver Morin/AFB/Getty Images
Antonio Conte

Kekalahan Juventus dari AS Roma terasa sangat menyakitkan bagi Antonio Conte. Namun, ia mencoba untuk memaklumi kekalahan itu karena para pemainnya telah berjuang maksimal dan menerapkan permainan sesuai harapan.

Meski bisa memakluminya, Conte tetap merasa kurang puas dengan wasit Paolo Tagliavento yang memimpin pertandingan. Conte menilai wasit melakukan beberapa keputusan yang kontroversial yang merugikan Juventus.

Salah satu hal yang dikeluhkan Conte adalah soal hukuman kartu kuning yang diberikan kepada Mehdi Benatia akibat melanggar Sebastian Giovinco. Conte menilai seharusnya Benatia diganjar kartu merah karena Giovinco berada satu lawan satu dengan kiper.

"Pelanggaran itu dilakukan oleh orang terakhir. Saya sempat menanyakannya kepada wasit keempat, tapi dia bilang itu sudah menjadi keputusan wasit. Saya pun tidak mengajukan protes," kata Conte.

Conte juga mengeluhkan soal gol Federico Peluso yang dianulir wasit. Ia menilai keputusan itu agak janggal karena hakim garis nampak ragu mengangkat bendera.

"Sepertinya Peluso dalam posisi yang pas (tidak offside). Jika melihat bola dan tiang gawang, mungkin keputusan itu salah. Tapi sekali lagi saya katakan bahwa jika wasit melakukan kesalahan itu merupakan hal yang wajar. Saya tidak akan melanjutkannya," ujar Conte.


Editor : Tulus Muliawan


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X