Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Pebulutangkis Jepang Akan Latihan di Cipayung

By Eky Rieuwpassa - Jumat, 31 Januari 2014 | 12:04 WIB
Pelatnas Cipayung, akan dihuni pemain Jepang.
google
Pelatnas Cipayung, akan dihuni pemain Jepang.

Menyusul terjalinnya kerjasama antara Indonesia dengan Jepang dalam mengembangkan bulu tangkis, Jepang akan mengirimkan sejumlah pemain untuk berlatih di Indonesia. Tim bulu tangkis Hokuto Bank akan berlatih di pelatnas Cipayung. Rencananya  5 Februari mendatang, sebanyak 10 pemain putri Jepang akan mulai latihan bersama penghuni pelatnas.

Jepang juga menyatakan dukungan bagi Indonesia untuk menjadi penyelenggara kejuaraan sebesar Olimpiade.

“Semoga Indonesia bisa menggelar event sebesar olimpiade, Jepang akan bantu. Karena Jepang memiliki faslitas olahraga dan teknologi yang sudah maju. Sesama negara Asia kan memang harus saling membantu. Pak Gita juga menyambut baik akan gagasan ini,” tambah Nunung Subandoro, perwakilan dari Hakuto Bank.

Hubungan Indonesia dan Jepang terkait dengan pengembangan bulu tangkis sudah terjalin sejak lama. Tak jarang Jepang mengundang para pemain Indonesia untuk berlatih bersama atau berpartisipasi pada Liga Jepang.

Nama-nama besar seperti Rexy Mainaky, Taufik Hidayat, Hendra Setiawan dan sebagainya, tercatat pernah diundang ke Jepang untuk latihan dan bertanding di Liga Jepang.


Editor : Eky Rieuwpassa


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X