Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Indonesia dan Jepang Kerjasama Bulu Tangkis

By Eky Rieuwpassa - Jumat, 31 Januari 2014 | 11:53 WIB
Gita Wirjawan, kerjasama dengan Jepang.
google
Gita Wirjawan, kerjasama dengan Jepang.

negara bulu tangkis di Asia, Pengurus Pusat Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PP PBSI) menjalin kerjasama dengan Jepang.

Melalui pertemuan Ketua Umum PP PBSI Gita Wirjawan bersama Imae Sigimitsu (Wakil Ketua Umum Nippon Badminton Association), Hori Kenichi (Perwakilan Pemerintah Daerah Akita) serta Saito Eigichi (Presiden Direktur Hokuto Bank), pada Kamis (30/1), lahirlah sejumlah kerjasama terkait dengan pengembangan bulutangkis di kedua negara.

"Saya ucapkan selamat kepada Jepang yang menjadi tuan rumah di Olimpiade 2020. Pertemuan ini diharapkan dapat mempererat hubungan baik antar negara-negara bulutangkis di Asia," kata Gita.

"PBSI menyambut baik kerjasama ini. Kami juga berharap Jepang dapat mengikuti langkah Indonesia dengan berpartisipasi pada Badminton Adoption Programme demi kemajuan bulutangkis di Asia," tutur Anton Subowo, Sekretaris Jenderal PP PBSI yang turut hadir dalam pertemuan yang berlangsung di Senayan National Golf Club tersebut.

Jepang yang akan menjadi tuan rumah Olimpiade 2020, akan menyediakan tempat latihan khusus untuk tim bulu tangkis Merah-Putih jelang berlaga di pesta olah raga terakbar tersebut. Pada kejuaraan Japan Open Super Series mulai tahun ini, Jepang juga akan mengundang para pemain beberapa hari sebelumnya, untuk berlatih bersama di Akita yang letaknya tak jauh dari Tokyo.

“Pemda Akita akan mengundang pebulutangkis yang akan bertanding di Japan Open untuk berlatih kira-kira seminggu atau beberapa hari jelang kejuaraan. Seluruh akomodasi dan training camp akan kami sediakan. Begitu juga di Olimpiade Tokyo 2020 nanti, kami akan mengakomodir training camp bagi tim bulutangkis Indonesia untuk penyesuaian diri dan persiapan yang lebih optimal,” tutur Hori.

“Kami tak hanya ingin menjalin kerjasama di bulutangkis saja. Mungkin diawali dari bulutangkis, tapi kedepannya kami juga ingin bekerjasama dengan cabang-cabang lain. Akita merupakan salah satu daerah yang menjadi pendukung persiapan Olimpiade Tokyo 2020,” imbuhnya.


Editor : Eky Rieuwpassa


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X