Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Maxi Lopez Perlu Sentuhan Tangan Dingin Miha

By Eko Widodo - Kamis, 30 Januari 2014 | 15:49 WIB
Sinisa Mihajlovic, sosok yang bisa memaksimalkan Maxi.
Getty Images
Sinisa Mihajlovic, sosok yang bisa memaksimalkan Maxi.

Sinisa Mihajlovic dan Maxi Lopez memiliki chemistry kompak. Kedua orang ini pernah bekerja sama pada paruh kedua 2009/10 di Catania. Saat itu Miha berstatus pelatih, sedangkan Lopez baru hijrah dari Gremio.

Mihajlovic berhasil mengeluarkan kemampuan terbaik eks striker River Plate dan Barcelona itu. Lopez mencetak 11 gol hanya dalam 17 penampilan. Kolaborasi mereka menyelamatkan Catania dari degradasi sekaligus membuat Gli Elefanti beberapa kali dipuji karena tampil bagus.

Ketajaman Lopez langsung anjlok begitu Mihajlovic meninggalkan Catania pada akhir 2009/10. Sekarang, keduanya tentu berharap kejadian 2010 terulang.

Kemungkinannya lumayan besar. Sejak menggantikan Delio Rossi pada pertengahan November, Miha berhasil membuat tim bermain lebih ofensif dan para penyerang tampil lebih garang di depan gawang lawan.

Citadin Eder dan Manolo Gabbiadini cukup konsisten mencetak gol sejak dipegang Miha. Total mereka membuat delapan gol atau dua per tiga dari koleksi tim.

Sumber: Harian BOLA; Penulis: Dwi Widijatmiko


Editor : Eko Widodo


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X