Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Target Real Madrid Sebagai Pengganti Santo Iker

By Eko Widodo - Rabu, 29 Januari 2014 | 23:04 WIB
Francisco Casilla, memiliki permainan mengagumkan.
Getty Images
Francisco Casilla, memiliki permainan mengagumkan.

Jika tak bisa mengalahkan lawan Anda, jadikan dia sebagai teman Anda.” Inilah kiat yang biasa ditempuh para gembong mafia guna mengurangi jumlah pesaing mereka. Masuk akal memang. Dengan mengubah status lawan menjadi kawan, secara otomatis konsentrasi bisa dialihkan guna menjaga hubungan baik ketimbang menguras tenaga ekstra untuk berperang.

Analogi seperti ini tampak bakal dijalani Real Madrid dalam upaya menjadikan Francisco “Kiko” Casilla sebagai “teman” baru mereka. Maklum, belakangan ini Casilla muncul sebagai musuh besar Los Merengues tatkala sejumlah penyelamatan gemilangnya di bawah mistar gawang, menggagalkan Madrid meraih angka penuh.

Empat partai terakhir yang mempertemukan Madrid dengan Espanyol, klub yang sejak 2007 memiliki hak atas kiper berusia 27 tahun tersebut, berujung dengan sepasang skor imbang dan dua kemenangan buat Si Putih. Dalam laga-laga itu, Casilla tampil fantastis dengan mencetak hingga belasan penyelamatan.

Bahkan seorang bomber sekelas Cristiano Ronaldo dibuat frustrasi karena tak bisa menggetarkan jala Casilla dalam tiga bentrokan ke belakang. “Saya pikir rentetan penyelamatan yang saya lakukan ini hanya kebetulan belaka. Tak ada faktor lain,” ujar pemuda asal Catalonia itu, seperti dikutip Marca.

Karena itu, wajar bila kemudian muncul kabar santer bahwa Madrid siap menjadikan Casilla sebagai buruan utama mereka. Mungkin belum di bursa transfer Januari ini, melainkan setelah musim 2013/14 berakhir pada Mei mendatang. Terutama dengan beredarnya isu bahwa musim ini menjadi musim terakhir Iker Casillas di Santiago Bernabeu.

Sumber: Harian BOLA; Penulis: Sapto Haryo Rajasa


Editor : Eko Widodo


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X