Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Mangkir Tes Doping, Lee Yong-dae Dihukum Setahun

By Tulus Muliawan - Rabu, 29 Januari 2014 | 23:01 WIB
Lee Yong-dae, dihukum setahun.
ChinaFotoPress/Getty Images
Lee Yong-dae, dihukum setahun.

dae, karena mangkir dari tes doping. Lee mendapat hukuman larangan tampil di segala kompetisi selama setahun ke depan.

Pengumuman itu disampaikan secara resmi oleh Federasi Bulu Tangkis Dunia (BWF), Selasa (28/1) waktu setempat. Lee akan menjalani larangan bertanding hingga 23 Januari 2015.

Lee tidak sendirian menjalani hukuman tersebut. Pemain ganda putra lainnya, Kim Ki-jung juga dipastikan absen selama setahun ke depan karena alasan yang sama.

Sesuai regulasi Badan Anti Doping Dunia (WADA), pemain yang gagal lolos tes doping selama 18 bulan terakhir harus menjalani hukuman larangan tampil selama satu hingga dua tahun.

"Hukuman ini akan berlakuk mulai 23 Januari 2014 hingga 23 Januari 2015. Selama jangka waktu tersebut, kedua pemian itu tidak bisa berpartisipasi di segala kompetisi," tulis BWF dalam rilisnya.

Kenyataan ini tentu akan sangat memberatkan Korea Selatan. Pasalnya, Lee adalah salah satu andalan di sektor ganda. Terlebih lagi tahun ini akan berlangsung kompetisi bergengsi seperti Piala Thomas-Uber dan Asian Games.


Editor : Tulus Muliawan


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X