Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Forlan Pecahkan Rekor Gaji Termahal J-League

By Rabu, 29 Januari 2014 | 22:31 WIB
Diego Forlan
Atsushi Tomura/Getty Images
Diego Forlan

Setelah puas menjelajah Eropa bersama Manchester United, Villareal, Atletico Madrid, dan Internazionale Milan, Diego Forlan kini menatap petualangan baru di benua Asia.

Pemain yang sukses menggondol bola emas Piala Dunia 2010 itu resmi bergabung dengan kontestan J-League, Cerezo Osaka. Sebelumnya, selama satu musim Forlan memperkuat klub Brasil, Internacional.

Di Cerezo, Forlan akan menerima insentif sebesar 4,2 juta euro per tahun. Nominal tersebut memecahkan rekor gaji tertinggi di J-League yang sebelumnya dipegang Gary Lineker kala menerima pinangan Nagoya Grampus Eight pada 1993.

Kehadiran pemain sekaliber Forlan di liga Jepang mengundang antusiasme dari gelandang Yokohama F. Marinos, Shunsuke Nakamura. "Forlan sanggup menendang dari jarak jauh. Ia juga cekatan di depan gawang. Sudah lama J-League tak memiliki pemain asing yang juga tampil di level tim nasional. Saya harap ia mampu mengangkat pamor liga ini dengan penampilan terbaiknya," kata Nakamura di Tokyo Sports


Editor :


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X