Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Tes Jerez Hari 2: Red Bull Bermasalah Lagi

By Oka Akhsan M. - Rabu, 29 Januari 2014 | 22:17 WIB
Sebastian Vettel, hanya sanggup melahap delapan lap.
Mark Thompson/Getty Images
Sebastian Vettel, hanya sanggup melahap delapan lap.

Red Bull kembali dihadang masalah pada hari kedua tes pramusim di Jerez, Spanyol, Rabu (29/1). Sebastian Vettel harus mengakhiri sesi lebih cepat karena mengalami masalah ERS.

Vettel sebelumnya hanya mampu melahap tiga lap pada hari pertama, Selasa (28/1). Pemasangan komponen mobil yang kurang pas membuat sang juara dunia bertahan terlambat turun lintasan.

Harapan untuk melahap lebih banyak lap pada hari kedua musnah ketika baterai penyimpan energi pada mesin Renault tak berfungsi. Tim Banteng Merah memutuskan menghentikan sesi tes guna memberikan waktu lebih banyak kepada Renault untuk mencari solusi.

"Saya sebenarnya mengharapkan lebih banyak lap. Namun, karena tak berada dekat dengan garasi tim, saya tak mengetahui dengan pasti apa yang terjadi," kata kepala mesin Renault, Rob White, kepada Autosport.

Vettel tampak kecewa. Ia membatalkan sesi jumpa pers dan langsung pulang ke rumah. Pada dua hari terakhir, mobil RB10 akan diuji oleh Daniel Ricciardo.


Editor : Oka Akhsan M.


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X