Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Man. City Masih Bayar Adebayor 800 Juta per Pekan

By Rizki Indra Sofa - Rabu, 29 Januari 2014 | 21:23 WIB
Emmanuel Adebayor
Getty Images
Emmanuel Adebayor

Man. City bakal mencoba menahan striker Tottenham Hotspur, Emmanuel Adebayor, mencetak gol ke gawang mereka. Seperti dirilis Daily Mail, Ade ternyata masih dibayar City 40 ribu pound per pekan!

Adebayor hijrah dari Arsenal ke Man. City pada 2009 dengan banderol sekitar 25 juta pound. Di Etihad Stadium, striker asal Togo ini diklaim Daily Mail menerima gaji 140 ribu pound per minggu. Kariernya bersama City tak mulus. Ia bahkan sempat "dibuang" ke Real Madrid selama setengah musim dan dipinjamkan ke Totenham Hotspur. 

Ketika akhirnya Tottenham memutuskan membuat permanen kontrak Ade pada awal musim 2012/13, ia disebut menerima bayaran 101 ribu pound. Ade sebetulnya enggan mendapatkan pemangkasan gaji, tapi City sudah memintanya pergi dan setuju untuk memberinya uang negosiasi kepergian sebesar 4 juta pound yang dicicil selama dua tahun.

Alhasil, hingga saat ini, City pun masih membayar gaji Adebayor yang nilainya per pekan mencapai 40 ribu pound atau setara 806,9 juta rupiah.


Editor : Rizki Indra Sofa


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X