Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Liverpool Krisis Di Lini Pertahanan

By Wisnu Nova Wistowo - Selasa, 28 Januari 2014 | 21:09 WIB
Daniel Agger
Getty Images
Daniel Agger

Steven Gerrard dan Daniel Sturridge memang telah kembali dari cedera. Akan tetapi, jelang laga melawan Everton di Anfield, Rabu (29/1) dini hari WIB, Brendan Rodgers dipusingkan dengan absennya empat bek dan dua gelandang bertahan utama.

Brendan Rodgers mungkin tidak mengkhawatirkan ketajaman lini depan. Karena kombinasi Luis Suarez dan Daniel Sturridge akan mendapat dukungan penuh dari Philippe Coutinho, Raheem Sterling, Steven Gerrard, maupun Jordan Henderson.

Akan tetapi, di lini pertahanan Rodgers kehilangan nama-nama terbaik Liverpool. Cedera hamstring yang dialami Mamadou Sakho menambah masalah di lini pertahanan The Reds.

Ya, sebelumnya Liverpool sudah kehilangan Jose Enrique (cedera lutut), Daniel Agger (cedera betis), dan Glen Johnson (cedera engkel). Praktis hanya tersisa nama Martin Skrtel dan Kolo Toure di posisi bek tengah.

Sementara itu, untuk mengisi kekosongan bek sayap, Rodgers kemungkinan akan memercayakan Jon Flanagan dan Aly Cissokho. Satu nama lain yang mungkin bermain adalah Martin Kelly.

Di sektor gelandang bertahan Rodgers kehilangan dua pemain terbaiknya, yakni Lucas Leiva (cedera lutut) dan Joe Allen. Kemungkinan Gerrard dan Henderson akan didorong lebih bertahan.




Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X