Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Federer Harapkan Partai Keras Melawan Murray

By Tulus Muliawan - Senin, 20 Januari 2014 | 21:37 WIB
Roger Federer
Getty Image
Roger Federer

9 untuk Murray.

Federer melaju ke babak delapan besar setelah mengalahkan Jo-Wilfried Tsonga 6-3, 7-5, 6-4, Senin (20/1). Federer terlempar dari peringkat empat besar pasca Wimbledon, Juli lalu, sehingga ia pun harus menerima nasib bertemu empat pemain peringkat teratas sebelum semifinal.

"Pertandingan bakal menarik karena kami sama-sama mengalami naik turun sepanjang tahun lalu dan inilah cara mengawali tahun yang baik buat kami berdua," kata Federer di situs turnamen.

Australia Terbuka menjadi ujian pertama buat pelatih baru Federer, Stefan Edberg. Dan di ujian pertama ini pula Federer mendapatkan undian yang berat. Bila menang melawan Murray, ia akan berjumpa pemenang antara Rafael Nadal dan Grigor Dimitrov di semifinal. Dan Federer merasa ia harus siap untuk menghadapi tiga pemain terbaik beruntun, Murray, Nadal, dan terakhir Novak Djokovic, andai ia mampu ke final.

"Secara pribadi saya senang menampilkan permainan terbaik. Kita perlu bermain agresif melawan para pemain terbaik, jangan menunggu, dan cara itu biasanya berhasil," tutur pemain berusia 32 tahun itu atau yang tertua di antara perempat finalis lain.


Editor :


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X