Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

West Ham Akan Eliminir Ancaman dari Lini Tengah

By Eko Widodo - Rabu, 29 Januari 2014 | 20:14 WIB
Sam Allardyce, sudah mengantisipasi gempuran dari tengah.
AFP
Sam Allardyce, sudah mengantisipasi gempuran dari tengah.

Catatan kemenangan Chelsea di kandang sendiri tampak­nya akan bertambah tatkala menjamu salah satu penghuni zona degradasi West Ham United, Rabu (29/1). Tim tamu sudah tidak pernah menang di markas The Blues sejak 2002.

Manajer Chelsea, Jose Mourinho, selalu bangga terhadap kekuatan lini tengah timnya musim ini, terutama dalam membantu serangan. Trio Oscar, Eden Hazard, dan Willian menjadi aktor utama di sektor tersebut. Tercatat 92 tembakan diciptakan tiga pemain ini di EPL dengan 17 dari peluang itu berhasil menjadi gol.

“Menghentikan Oscar, Hazard, dan Samuel Eto’o adalah salah satu fokus utama kami. Ketika para pemain itu mendapatkan bola, kami harus memastikan bisa merapatkan barisan. Jika tidak, kemampuan dan keahlian mereka dapat membuat hidup kami susah,” ujar arsitek West Ham, Sam Allardyce, di situs EPL.

Allardyce tentu berharap dua rekrutan di jendela transfer Januari, Antonio Nocerino dan Marco Borriello, dapat memberikan dampak instan seandainya ber­kesem­patan melakoni debut di Stamford Bridge.

PERBANDINGAN KEKUATAN
Kelebihan Chelsea:
1. Pertahanan begitu kuat.
2. Umpan jauh sangat akurat.

Kelemahan Chelsea:
1. Mudah terperangkap off-side.
2. Belum bisa diperkuat Fernando Torres.

Kelebihan West Ham:
1. Berbahaya dalam operan silang.
2. Kevin Nolan kembali dari skorsing.

Kelemahan West Ham:
1. Kurang tajam dalam penyelesaian akhir.
2. Kesulitan mengantisipasi bola-bola mati.

Sumber: BOLA Harian; Penulis: cw-8


Editor : Eko Widodo


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X