Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Crutchlow Komentari Rumor Lorenzo ke Ducati

By Oka Akhsan M. - Senin, 20 Januari 2014 | 19:55 WIB
Cal Crutchlow
Mirco Lazzari gp/Getty Images
Cal Crutchlow

Cal Crutchlow akan melakoni debut bersama Ducati pada MotoGP 2014. Menjelang tes pramusim dan balapan pertama musim 2014 di Qatar, pebalap asal Inggris itu menghabiskan musim dingin dengan mempersiapkan diri di AS.

Crutchlow menikahi sang kekasih, Lucy Heron, di La Hoya, California, pada 5 Januari. Pebalap yang musim lalu membela Yamaha Tech 3 itu kemudian berbulan madu di Meksiko dan menyempatkan diri melakukan aksi sosial dengan membangun rumah untuk orang yang tidak mampu.

"Saya tak lupa menjaga kondisi fisik dengan berlari dan bersepeda. Saya menghindari gym karena membentuk otot bisa menambah berat badan. Di MotoGP, pebalap yang lebih ringan lebih diuntungkan," kata Crutchlow kepada motogp.com.

Pada pekan lalu, muncul rumor mengenai kepindahan Jorge Lorenzo ke Ducati pada 2015. Namun, isu tersebut segera dibantah dua kali juara dunia itu dan Lin Jarvis, Managing Director Yamaha Factory Racing.

"Jorge mengatakan banyak tim yang menginginkan dirinya. Tentu saja Lin membantah karena ingin mempertahankan Jorge. Saya sendiri tak mengetahui hal detail mengenai rumor tersebut. Namun, jika datang ke Ducati, maka ia akan menghadapi tantangan berat," ujar Crutchlow.

Crutchlow akan kembali menguji motor Ducati Desmosedici di Sepang pada awal Februari. Kabarnya, tes tersebut akan menentukan apakah Ducati pindah ke Open Class atau tetap di Factory Class.

"Saya tak tahu apa-apa tentang cerita mengenai Open Class. Sejauh yang saya tahu, saya akan menggeber motor MotoGP untuk Ducati," tutur Crutchlow.


Editor : Oka Akhsan M.


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X