Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Yabes-Ravi Akan Ambil Jurusan Keolahragaan di UNY

By Wisnu Nova Wistowo - Rabu, 29 Januari 2014 | 12:43 WIB
Ravi Murdianto
Gonang Susatyo/Bolanews
Ravi Murdianto

cuma di Universitas Negeri Yogyakarta (UNY) tidak disia-siakan para pemain tim nasional U-19. Yabes Roni Malaifani dan Ravi Murdianto menyambut positif tawaran tersebut bahkan sudah mulai berencana mendaftar di jurusan keolahragaan.

"Sungguh saya memang menunggu kabar gembira ini. Saya ingin kuliah di UNY. Karena bebas memilih program studi, saya akan masuk Fakultas Ilmu Keolahragaan," kata Yabes Roni Malaifani yang masih duduk di kelas tiga SMA.

Pemain asal Alor ini memang berharap meneruskan kuliah meski tidak akan meninggalkan sepak bola. Dia tetap bercita-cita menjadi guru. Keinginan kuliah di UNY juga diungkapkan kiper Ravi Murdianto. Menurutnya dia tak menyia-nyiakan peluang tersebut.

"Pak Ketua Umum PSSI sudah memberi tawaran. Begitu pula Rektor UNY. Tentu saya tidak akan menyia-nyiakannya. Karena sudah lulus tahun kemarin, saya diminta langsung mendaftar saja. Rencananya saya mengambil keolahragaan. Saya kan orang lapangan," ungkap Ravi.

Para punggawa timnas U-19 tidak hanya akan mendapat beasiswa untuk kuliah hingga menjadi sarjana. Mereka juga akan mendapat uang saku sebesar 600 ribu rupiah setiap bulan.

(Gonang Susatyo)




Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X