Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Sosok Mandzukic Masih Diperlukan Muenchen

By Tulus Muliawan - Rabu, 29 Januari 2014 | 01:30 WIB
Mario Mandzukic
Christof Koepsel/Getty Images
Mario Mandzukic

Keputusan pelatih Pep Guardiola yang mencadangkan Mario Mandzukic pada laga kontra Borussia Monchengladbach akhir pekan lalu menjadi perhatian serius banyak kalangan. Keputusan itu seakan menggambarkan bahwa peran Mandzukic tidak dibutuhkan lagi.

Isu kepergian Mandzukic akhir musim ini semakin mencuat setelah Robert Lewandowski dipastikan akan merapat ke Allianz Arena. Banyak pihak menilai kedatangan Lewandowski akan menyingkirkan posisi Mandzukic.

Isu tersebut turut mengundang perhatian eks kiper Muenchen, Oliver Kahn. Kiper legendaris Jerman itu menilai nasib Mandzukic ada di tangannya sendiri. Menurut Kahn, perannya akan dipakai jika ia mampu menjalankan tugas dengan baik.

"Lihat lah pengalaman sebelumnya. Banyak striker Bayern yang hanya mampu bertahan sebentar lalu pergi. Nasib mereka tergantung pada penampilan mereka sendiri," ujar Kahn kepada Bild.

"Mandzukic bisa saja memiliki nasib yang sama. Tapi yang jelas setiap pemain di Muenchen sayang dibutuhkan, apalagi seorang striker," tutur Kahn, yang membela Muenchen sejak 1994 hingga 2008.


Editor : Tulus Muliawan


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X