Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Laporan dari Liverpool: Rodgers Yakin Menang

By Suryo Wahono - Selasa, 28 Januari 2014 | 07:25 WIB
Brendan Rodgers, tidak menyerah untuk gelar Premier League.
Dian Savitri/BOLA
Brendan Rodgers, tidak menyerah untuk gelar Premier League.

Pada 27 Januari kemarin, Brendan Rodgers hadir di hadapan jurnalis, baik lokal maupun mereka yang berasal dari Indonesia, untuk memberi beberapa hal menjelang partai seru, derbi Merseyside, Liverpool vs Everton, di Stadion Anfield, 28 Januari.

Tanpa ada basa-basi atau preambul, Rodgers langsung meminta kepada para jurnalis untuk melontarkan pertanyaan.

Untuk Rodgers, pertandingan Liverpool vs Everton, dalam kariernya sebagai pelatih, adalah pertandingan yang penting. Tidak hanya persoalan sejarah, namun juga tentang memantapkan posisi Liverpool.

Saat ini, di klasemen sementara, Everton hanya berselisih satu poin dengan Liverpool. Merseyside Merah ada pada urutan ke-4 dengan 43 poin, sementara Merseyside Biru ada pada urutan ke-6 dengan poin 42. Di antara kedua klub itu adalah Tottenham Hotspur yang mengumpulkan nilai sama dengan Liverpool.

“Kami senang karena bisa bermain di kandang sendiri saat ini. Saat ini, kami lebih mengedepankan konsistensi permainan, namun hasil bagus juga sangat penting,” kata Rodgers.

Ketika ditanya apakah Liverpool sudah “melepaskan” peluang untuk menjadi juara Premier League, Rodgers balik bertanya: “Siapa bilang? Kami tidak pernah menyerah untuk menjadi juara Premier League.”

Pada pertemuan pertama musim ini, bermain di Goodison Park, 23 November tahun lalu, pertandingan berakhir 3-3. Gol-gol Everton dibuat oleh Kevin Mirallas dan dua gol dari Romelu Lukaku. Sedangkan tiga gol Liverpool dibuat oleh Philippe Coutinho, Luis Suarez, dan Daniel Sturridge.


Editor : Eko Widodo


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X