Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Magath: Messi di Muenchen? Sangat Mungkin

By Verdi Hendrawan - Rabu, 29 Januari 2014 | 00:36 WIB
Felix Magath
Stuart Franklin/Getty Images
Felix Magath

Mantan Pelatih Bayern Muenchen, Felix Magath mengatakan bahwa bukan tidak mungkin bila suatu saat Lionel Messi bermain bersama Die Bayern. Hal ini dipercaya oleh pelatih berusia 60 tahun itu jika Muenchen bisa kembali memenangkan Liga Champion.

Bagi Magath, sangat normal bagi semua pemain di dunia saat ini untuk bisa bermain bersama Muenchen. Ia pun mencontohkan seperti apa yang terjadi kepada kiper Manuel Neuer yang sejak kecil sangat mengidolai Schalke.

"Pembelian Messi sangat mungkin jika Bayern kembali memenangkan Liga Champion. Ini bisa menjadi sangat menarik untuk disimak," tutur Magath kepada Sport Bild.

"Sangat bisa dimengerti bahwa saat ini semua pemain sangat ingin bermain di Bayern. Neuer (contohnya), ketika masih kecil ia selalu meneriaki Bayern di tribun stadion Schalke. Sekarang, ia adalah kiper Bayern."

Hal ini menunjukkan bahwa superioritas Muenchen bukan lah hal yang baru. Namun, yang menjadi pembeda bagi Magath adalah pada saat ini Die Bayern memiliki 25 pemain top dan akan terus mendominasi bila disertai dengan pembelian yang bijak.

"Mereka adalah penguasa Liga (Bundesliga) dalam 10 tahun terakhir. Sebelumnya mereka hanya memiliki 12 sampai 16 pemain top, namun kini ada 25. Jika Bayern bisa melanjutkan pembelian pemain secara bijak, mereka akan terus mendominasi untuk 10 tahun yang akan datang," sebut Magath.


Editor : Verdi Hendrawan


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X