Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Lee Chong Wei Jadi Lawan Tommy di Final

By Tulus Muliawan - Sabtu, 18 Januari 2014 | 17:50 WIB
Lee Chong Wei
CLAUS FISKER/AFP/Getty Images
Lee Chong Wei

Pemain nomor satu dunia Lee Chong Wei berhasil menundukkan Jan O Jorgensen di semifinal Malaysia Premier Super Series, Sabtu (18/1). Kemenangan atas pemain Denmark itu membuat Chong Wei melangkah ke final, dan bertemu Tommy Sugiarto.

Bermain melawan Jorgensen, Chong Wei nampak tampil dengan penuh percaya diri. Pemegang rekor juara Malaysia Open itu tidak menemui kesulitan berarti dan menutup gim pertama dengan skor 21-13.

Pada gim kedua, Chong Wei berhasil memimpin hingga 3-0. Namun, pertarungan tidak dapat dilanjutkan karena Jorgensen memilih mundur akibat mengalami cedera.

Sementara itu, Tommy menyatakan bahwa kemenangan atas Kenichi Tago di semifinal merupakan buah dari kerja kerasnya. Selain itu, kepercayaan diri juga punya peran penting di balik kemenangannya.

“Intinya pada pertandingan ini saya mencoba untuk membangun rasa percaya diri. Kalau kalah start dan tidak pede, permainan saya kurang bagus. Jadi saya coba tampil lebih rileks saja,” ungkap Tommy.

Berdasarkan catatan pertemuan, Tommy belum mampu meraih satu kemenangan pun dari Chong Wei. Tommy sudah delapan kali kalah dari delapan laga yang dilakoni. Pertemuan terakhir terjadi di Final BWF Super Series 2013 lalu.


Editor : Tulus Muliawan


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X