Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Angga/Ryan Tetap Bersyukur Meski Gagal ke Final

By Tulus Muliawan - Sabtu, 18 Januari 2014 | 17:24 WIB
Angga Pratama/Ryan Agung Saputro
Erly Bahtiar/Bolanews
Angga Pratama/Ryan Agung Saputro

Indonesia hanya mengirimkan satu wakil di babak final Malaysia Premier Super Series setelah langkah pasangan ganda putra Angga Pratama/Ryan Agung Saputro terhenti di semifinal, Sabtu (18/1).

Angga/Ryan bermain meyakinkan di awal laga. Mereka berulangkali memberikan serangan bertubi kepada lawannya, Goh V Sem/Lim Khim Wah, dari Malaysia. Namun, pasangan Malaysia itu selalu mampu mengimbangi permainan Indonesia.

Meski demikian, gim pertama berhasil dikuasai Angga/Ryan dengan skor akhir 25-23. Pada gim kedua dominasi Angga/Ryan terus berlanjut. Sayang, pasangan tuan rumah tampil lebih impresif dan menutup gim kedua dengan kemenangan 21-13.

Dominasi pasangan Malaysia itu terus berlanjut di gim penentuan. Meski Angga/Ryan terus memberikan perlawanan, laga tetap berakhir untuk kemenangan Goh/Lim dengan skor 22-20.

"Perjuangan kami sudah maksimal, sayang di akhir-akhir kami kurang aman mainnya, banyak kesalahan sendiri. Target kami memang juara, tetapi hanya dikasih sampai di sini sama Tuhan, jadi kami berusaha untuk syukuri saja," tutur Angga.

"Selama pertandingan ini serangan kami kurang tajam. Beda dengan pertandingan sebelumnya. Strategi permainan sudah benar, tetapi masih kurang power dan banyak mati sendiri," tutur Tyan seperti dilansir Badmintonindonesia.org.


Editor : Tulus Muliawan


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X