Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

3 Rekrutan Gagal di Deadline Transfer Januari (3)

By Verdi Hendrawan - Senin, 3 Februari 2014 | 17:17 WIB
Alfonso Alves Martins Junior
Matthew Lewis/Getty Images
Alfonso Alves Martins Junior

detik akhir penutupan yang cenderung gagal. Berikut tiga pemain yang pernah mengalami kegagalan di detik akhir transfer Januari Premier League yang pernah ada:

Rangking ke-3. Alfonso Alves (Januari 2008)

Saat masih bermain di Heerenveen, Alfonso Alves Martins Junior memiliki rasio dalam mencetak gol yang sangat luar biasa. Striker asal Brasil itu mampu mencetak 45 gol hanya dalam 39 penampilan bagi klub Belanda itu.

Alves pun sempat menjadi sorotan utama di Eredivisie, yang tengah mencari sosok Ruud van Nistelrooy dan Robin van Persie berikutnya. Pemain yang kini berusia 33 tahun itu juga telah disebut-sebut sebagai penerus Adriano Leite bagi timnas Brasil.

Namun, setelah bergabung bersama Middlesbrough pada Januari 2008 dengan memecahkan rekor transfer klub yang bermarkas di Riverside Stadium itu dengan nilai 12,5 juta pound, karier Alves justru semakin meredup. Pemain yang kini membela klub Qatar, Al-Gharafa itu hanya sukses mencetak 10 gol dari 42 pertandingan bagi The Boro.

Middlesbrough yang gagal diselamatkan Alves dari jurang degradasi Premier League itu pun membuat dirinya langsung dijual pada musim berikutnya pada awal musim 2009/10. Sejak saat itu hingga kini, pemain yang pernah membela timnas Brasil sebanyak delapan kali itu pun hanya mampu malang melintang di sepak bola Liga Qatar.

Lihat Rangking ke-1

Lihat Rangking ke-2


Editor : Verdi Hendrawan


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X