Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Timnas U-19: Pemain Tetap Harus Belajar

By Eko Widodo - Selasa, 28 Januari 2014 | 18:51 WIB
Berlatih dan belajar pelajaran harus sejalan.
Getty Images
Berlatih dan belajar pelajaran harus sejalan.

19 tidak akan dilakukan setiap hari. Akan ada jeda satu hari yang diberikan. Program itu akan dijalankan selama tiga pertandingan.

Selanjutnya, pemain akan melakoni laga tiga kali dalam waktu tiga hari. Setelah itu, timnas akan diistirahatkan selama tiga hari.

Setelah program itu selesai, pelatnas akan kembali ke Yogyakarta sembari mempersiapkan uji coba lain di pulau yang berbeda.

Menjelang Tur Nusantara itu, pasukan Garuda Jaya ba­kal segera melanjutkan kelas homeschooling yang sem­pat tertunda karena tran­sisi fase pelatnas. Selain fokus pa­da teknik, fisik, dan men­tal, tim pelatih memang memper­hati­kan kecerdasan Evan Dimas cs.

“Walau berada di dalam pelatnas, pemain harus tetap belajar. Bahkan, saya rasa apa yang didapat para pemain justru bisa lebih dari anak-anak yang belajar di sekolah umum,” ucap Indra Sjafri.

Sumber: Harian BOLA; Penulis: cw-3


Editor : Eko Widodo


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X