Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Rosell dalam Angka: 60 Trofi dan Tujuh Pemain

By Eko Widodo - Senin, 27 Januari 2014 | 17:29 WIB
Ricky Rubio, guard Barcelona. Berperan menyumbang piala di era Rosell.
Getty Images
Ricky Rubio, guard Barcelona. Berperan menyumbang piala di era Rosell.

Sejak memangku jabatan Presiden Klub, Rosell bertanggung jawab dalam raihan 60 trofi di seluruh cabang yang diikuti Barcelona. Tak hanya 10 di sepak bola, tapi juga di bola basket, futsal, bola tangan, dan hoki.

Di Eropa, sebuah klub biasanya menaungi beberapa cabang olah raga. Barcelona misalnya. Selain sepak bola, organisasi juga berkompetisi di berbagai cabang. Bola basket misalnya. Pebasket NBA seperti Ricky Rubio pernah bermain membela Barcelona sebelum bermain di NBA.

Peralihan kursi presiden dari Laporta ke Rosell tak memengaruhi pembelian pemain yang dilakoni Barca. Secara total ada tujuh pemain bintang yang diakuisisi Barca.

Dimulai dari Adriano dan Javier Mascherano (2010), Alexis Sanchez dan Cesc Fabregas (2011), Jordi Alba dan Song (2012), serta Neymar (2013). Selain itu, Rosell juga menunjuk Tito Vilanova dan Gerardo Martino sebagai pelatih.

Sumber: Harian BOLA, Penulis: Sapto Haryo Rajasa


Editor : Eko Widodo


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X