Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Ditahan Imbang Bilbao, Madrid Batal Salip Barca

By Tulus Muliawan - Senin, 3 Februari 2014 | 05:03 WIB
Cristiano Ronaldo, tertunduk lesu setelah gagal menggeser Barcelona.
David Ramos/Getty Iamges
Cristiano Ronaldo, tertunduk lesu setelah gagal menggeser Barcelona.

Real Madrid gagal memenuhi target menyalip Barcelona akhir pekan ini. Pasalnya, harapan Los Blancos untuk membawa poin penuh sirna setelah Ibay Gomes Perez mencetak gol penyama kedudukan bagi Atletic Bilbao.

Pertarungan sengit tersaji sejak awal laga. Baik Madrid maupun Bilbao sama-sama menunjukkan penampilan terbuka. Sejumlah peluang berhasil dicipatakan kedua tim di awal laga.

Namun, gol yang dinantikan Madrid baru tercipta pada menit ke-65 lewat kaki Jese. Pemain muda Spanyol itu berhasil meneruskan umpan silang Cristiano Ronaldo dengan sebuah sodoraan pendek.

Sayangnya, keunggulan Madrid tak bertahan lama. Ibay Gomes Perez berhasil merobek gawang Diego Lopes dengan tendangan keras yang sulit dibendung.

Madrid, yang berambisi meraih tiga poin bermain penuh tekanan. Selah satu buktinya adalah saat kartu merah yang dikeluargkan wsit untuknya akibat melakukan aksi tidak sportif.

Meski terus berjuang untuk menambah gol, skor 1-1 bertahan hingga laga berakhir. Hasil ini membuat Madrid tertahan di posisi tiga klasemen sementara dengan nilai yang sama dengan Barca, yaitu 54 poin.

Bagi Bilbao, hasil imbang ini membuat rekor tak terkalahkan di San Mames tahun ini masih terjaga dengan baik. Hasil imbang ini juga membuat Bilbao bertahan di posisi keempat La Liga.

Susunan pemain

Bilbao: 1-Gorka Iraizoz; 10-Oscar de Marcos (15-Andoni Iraola 58), 18-Carlos Gurpegui, 4-Aymeric Laporte, 24-Mikel Balenziaga; 8-Ander Iturraspe, 17-Mikel Rico (7-Benat Etxeberria 87); 14-Markel Susaeta, 21-Ander Herrera, 19-Iker Muniain (11-Ibai Gomez 73); 20-Aritz Aduriz

Madrid: 25-Diego Lopez; 15-Dani Carvajal (2-Raphael Varane 90), 3-Pepe, 4-Sergio Ramos, 12-Marcelo; 19-Luka Modric, 14-Xabi Alonso; 22-Angel di Maria, 20-Jese Rodriguez, 7-Cristiano Ronaldo; 9-Karim Benzema (21-Alvaro Morata 87)


Editor : Tulus Muliawan


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X