Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Uji Coba Timnas U-19 Lawan PSS Sekaligus Blusukan

By Wisnu Nova Wistowo - Senin, 3 Februari 2014 | 08:02 WIB
Timnas Indonesia U-19
Peksi Cahyo/Bolanews
Timnas Indonesia U-19

19 yang sudah lama ditunggu akhirnya dimulai. Mengawali tur dari DI Yogyakarta, timnas U-19 akan ditantang klub Divisi Utama PSS Sleman. Menariknya, laga di Stadion Maguwoharjo, Senin (3/2), digelar di malam hari pukul 21.00 WIB.

“Uji coba merupakan bagian dari persiapan tim. Saat ini pelatnas di Yogyakarta memasuki tahap taktikal dan itu diselingi dengan uji coba. Melalui uji coba ini, saya ingin melihat sampai sejauh mana pemain mampu mengimplementasikan apa yang sudah diperoleh dalam latihan,” ujar Indra Sjafri pelatih timnas U-19.

Uji coba itu juga menjadi ajang ‘blusukan’ Indra seperti yang dilakukannya saat mencari pemain untuk skuat U-19. Kali ini, blusukan dilakukan saat dilakukan uji coba. Pasalnya, Indra tetap membuka kesempatan bagi pemain berusia di bawah 19 tahun untuk masuk timnas.

“Saya sangat senang karena PSS memberi kesempatan kepada pemain muda. Saya pun akan memantau mereka karena siapa pun berpeluang masuk timnas asal memenuhi persyaratan. Ini menjadi modal baru dari blusukan yang saya lakukan. Jadi, saya melakukannya melalui uji coba,” kata Indra lagi.

(Gonang Susatyo)




Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X