Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Timnas U-19 Matangkan Taktikal

By Kukuh Wahyudi - Minggu, 26 Januari 2014 | 19:46 WIB
Timnas U-19
Bolanews
Timnas U-19

19, pematangan strategi terus dilakukan dalam pelatnas di komplek Universitas Negeri Yogyakarta, Yogyakarta. Tur akan dimuali dari pulau Jawa dimulai pada 3 Februari.

"Pada fase kedua ini kami memperdalam segi taktikal. Porsi yang didapat setiap lini tentunya berbeda. Ada yang fokus pada finishing, distribusi bola. dan ada juga sisi positioning," ujar Hansamu Yama Pranata, salah satu bek yang tersisa di fase kedua.

Bagi Yama, pelatnas di Kota Pelajar ini berjalan cukup baik. "Semua pemain dalam tahap ini mengalami peningkatan. Persaingan agar tetap berada di pelatnas menjadi kompetitif," lanjut pemain kelahiran Mojokerto, 16 Januari 1995 itu.

Lini belakang bagi sang juru racik strategi dianggap mempunyai peran vital dalam skema permainan tim. Bukan hanya diperlukan untuk meredam serangan lawan, tetapi juga sebagai awal dalam membangun serangan.

"Kami di lini belakang fokus pada sistem permainan tim. Pemain belakang juga harus bisa berkontribusi dalam membangun serangan," ungkap Yama.

Pada kesempatan terpisah, Ketua Umum PSSI, Djohar Arifin tak sabar menunggu timnas U-19 menjalani tur nusantara. Ia berharap saat berkunjung ke beberapa titik di Tanah Air, Indra cs. bisa menemukan pemain yang tak kalah bagus yang bisa menambah kekuatan timnas.


Editor : Kukuh Wahyudi


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X