Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Nasihat Pernikahan Wade dari Presiden Obama

By Eko Widodo - Kamis, 16 Januari 2014 | 19:01 WIB
Barack Obama, mendapatkan replika piala bertuliskan namanya.
Getty Images
Barack Obama, mendapatkan replika piala bertuliskan namanya.

Miami Heat menjadi tamu khusus Presiden Amerika Serikat, Barack Obama, Rabu (15/1) di sisi Timur, Gedung Putih. Sebagai juara bertahan NBA 2013, Presiden Obama berkenan menerima mereka pada awal tahun.

"Tim ini tampil luar biasa. Tahun lalu mereka datang ke sini, sekarang datang lagi," ucap Presiden Obama seperti dikutip Miami Herald.

Seperti biasa, Obama memberikan candaan dan menyebut nama pemain satu per satu. Obama menyimpan nama Chris Andersen dan Mario Chalmers sampai akhir pidatonya.

"Semua anggota tim ini memberikan kontribusinya mulai dari Ray Allen hingga Birdman. Birdman memberikan tatonya, juga mohawk-nya," kata Obama, yang disambut gelak tawa.

Meskipun memuji, Obama tetap menunjukkan kecintaan kepada tim Chicago Bulls. "Heat akan mempertahankan gelar, terkecuali jika bertemu Bulls," timpal Obama yang juga piawai bermain bola basket ini.

Dalam perjalanan menuju gedung Timur, Obama didampingi oleh pelatih Erik Spoelstra dan presiden klub Pat Riley. Riley absen pada kunjungan ke Gedung Putih tahun lalu karena sakit. Obama, Spoelstra, dan Riley membincangkan program-program untuk para veteran.

Obama juga memuji kegiatan sosial dari Heat. Musim lalu, Heat menyumbangkan tak kurang dari 2 juta dolar AS untuk berbagai kegiatan sosial.

Sebagai bingkisan, pemain Heat memberikan jersey bernomor 44 dengan tulisan POTUS. Angka 44 menunjukkan Obama adalah presiden AS ke-44, sedangkan POTUS adalah singkatan dari President of the United States. Obama juga diberi replika trofi bertuliskan namanya.

Ada hadiah khusus dari Obama untuk kapten tim, Dwyane Wade. Menurut Wade, ia diberi nasihat pernikahan. Setelah bercerai, Wade kini bertunangan dengan bintang film Gabrielle Union dan sebentar lagi menikah. Namun, Wade boleh menerima nasihat itu atau mengabaikannya sebab sedang beredar rumor Michelle Obama minta cerai dari sang presiden.


Editor : Eko Widodo


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X