Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Gol Perdana Honda Antar Milan ke Perempat Final

By Eko Widodo - Kamis, 16 Januari 2014 | 02:00 WIB
Keisuke Honda (10), cetak gol perdana di Milan.
Marco Luzzani/Getty Images
Keisuke Honda (10), cetak gol perdana di Milan.

1 dan berhak melangkah ke perempat final.

Bermain di kandang sendiri, Milan mengawali laga dengan cukup meyakinkan. Sejumlah peluang langsung dibuat Riccardo Montolivo cs. saat laga belum genap 10 menit.

Akan tetapi, serangan yang dibangun Milan tidak mampu memberikan hasil maksimal. Pertahanan tim tamu sangat solid, sehingga Milan yang kini ditangani Mauro Tassotti gagal mencetak gol.

Gol yang dinantikan publik tuan rumah baru tercipta pada menit ke-28 lewat sundulan Robinho. Tiga menit berselang, giliran Giampaolo Pazzini yang mencatatkan namanya di papan skor lewat tendangan volinya.

Memasuki babak kedua, Milan bermian lebih menyerang. Hasilnya langsung terlihat satu menit setelah jeda. Keisuke Honda berhasil mencetak gol perdana untuk Milan setelah memanfaatkan bola liar di depan gawang Spezia.

Meski terus berusaha menambah gol, Rossoneri tetap tidak sanggup menembus pertahanan Spezia. Tim tamu justru mencuri gol di menit 90+1 lewat aksi Nicola Ferrari, memanfaatkan kemelut di depan gawang Milan.

Kedudukan 3-1 bertahan hingga laga berakhir. Hasil ini membawa Milan tampil di babak perempat final dan bertemu Udinese, yang sebelumnya mengalahkan Internazionale 1-0.

Susunan Pemain

AC Milan (4-3-2-1): Abbiati; Zaccardo, Mexes, Rami, De Sciglio; Poli, Montolivo, Cristante; Honda (Birsa 64'), Robinho (Nocerino 78'); Pazzini (Petagna 71')

Spezia (4-2-3-1)
: Leali; Baldanzeddu, Bianchetti, Lisuzzo, Migliore; Seymur, Bovo; Schiattarella (Cullina 61'), Catellani (Orsic 85'), Rivas (Cuirria 67'); Ferrari


Editor : Tulus Muliawan


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X