Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Muenchen vs Frankfurt: Guardiola Jawab Tudingan

By Eko Widodo - Minggu, 2 Februari 2014 | 12:30 WIB
Pep Guardiola (kanan) yakin kondisi Muenchen baikbaik saja.
AFP
Pep Guardiola (kanan) yakin kondisi Muenchen baikbaik saja.

Rumor menyebutkan, kondisi internal Muenchen mulai memanas. Fakta bahwa Die Roten mengoleksi sederet pemain bintang mengakibatkan persaingan mendapatkan tempat di skuat utama kian sengit.

Namun, Pep Guardiola menegaskan fenomena tersebut bukan masalah berarti bagi timnya. Pelatih asal Spanyol itu mengaku selalu bersikap adil terhadap anak buahnya.

“Saya harus memilih 18 pemain sebelum pertandingan dan saya hanya memutuskan berdasarkan apa yang saya lihat pada sesi latihan setiap hari,” katanya.

Guardiola menjamin kondisi timnya masih cukup kondusif. Ia tetap yakin pasukan The Bavarian mampu terus menorehkan kemenangan, termasuk melawan Eintracht Frankfurt (2/2).

Dari segi kualitas tim, Muenchen memang jauh di atas sang rival. Akan tetapi, Frankfurt sempat membuat kejutan dengan mengalahkan Hertha Berlin 1-0 (25/1).

Bukan tidak mungkin anak buah pelatih Armin Veh tersebut kembali mencatat hasil di luar dugaan pekan ini, khususnya jika melihat kondisi internal Muenchen yang terlihat mulai kurang harmonis.

Sumber: Harian BOLA; Penulis: Wieta Rahmatia


Editor : Eko Widodo


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X