Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Persik Kandaskan Ambisi Persebaya ke Babak 8 Besar

By Ade Jayadireja - Rabu, 15 Januari 2014 | 18:11 WIB

Persik Kediri membuat kejutan dengan mengalahkan Persebaya Surabaya dalam laga terakhir zona Jawa 3 Inter Island Island Cup 2014, Rabu (15/1). Hasil manis tersebut mengantarkan mereka ke babak delapan besar.

Tampil di hadapan pendukung sendiri yang memadati Stadion Brawijaya, Kediri, membuat semangat pasukan Persik berlipat ganda. Mereka tak ingin menderita malu di depan Persikmania.

Sementara itu, Persebaya yang dihuni sejumlah pemain bintang, menurunkan tiga anggota tim nasioal U-23. Mereka adalah Alfin Tuasalamony, Dedi Kusnandar, dan Manahati Lestusen. Greg Nwokolo dan Agu Casmir dipercaya pelatih Rahmad Darmawan untuk menjadi juru gedor dalam laga ini.

Meski materi pemain lebih unggul, Persebaya justru kerepotan meladeni semangat juang pemain Persik. Berulang kali Rendi Irwan Saputra, Dicky Firasat, dan Tamsil membahayakan gawang Jandri Pitoy. Hingga babak pertama berakhir, skor masih imbang tanpa gol.

Memasuki babak kedua, Persebaya coba menambah daya gedor dengan memasukkan Fandi Eko Utomo pada menit ke-54. Striker asal Kamerun, Emmanuel Kenmoge, juga ikut masuk menggantikan Patrice Nzekou Nguenheu yang terkena kartu kuning.

Namun, pada akhirnya Persik yang berhasil mencuri angka. Pada menit ke-76, umpan dari Rendy Irawan mampu diubah menjadi gol oleh Faris Aditama. Tuan rumah unggul 1-0.

Menit ke-85, Greg terjatuh di kotak penalti. Namun, wasit justru mengeluarkan kartu kuning karena menganggap pemain naturalisasi itu melakukan diving.

Hingga wasit meniupkan peluit tanda pertandingan berakhir, skor tidak berubah. Kemenangan menjadi milik Persik.

Persik finis sebagai juara zona Jawa 3 dengan raihan sembilan poin, sedangkan Persebaya di urutan kedua dengan enam poin. Tim Macan Putih tergabung dalam grup B bersama Mitra Kukar dan Persiram Raja Ampat di babak delapan besar.


Editor : Ade Jayadireja


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X