Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Kandaskan Valencia 2-0, Atletico ke Perempat Final

By Eko Widodo - Rabu, 15 Januari 2014 | 05:58 WIB
Tandukkan Diego Godin yang berhasil membuka kemenangan Atletico atas Valencia.
Pierre-Philippe/Getty Images
Tandukkan Diego Godin yang berhasil membuka kemenangan Atletico atas Valencia.

0. Hal ini sempat dikhawatirkan tidak dapat diraih Los Colchoneros sebagai juara bertahan, karena di leg pertama, Los Che tampil hebat dan bermain imbang 1-1.

Valencia yang tampil sebagai tim tamu, justru berhasil menguasai bola dan pertandingan jauh lebih banyak dari Atletico. Los Che berhasil menguasai 59 persen bola dibanding dengan 41 yang dimiliki Los Colchoneros.

Beruntung para pemain Atletico tampil tenang dan mampu menguasai keadaan. Sedangkan Valencia tampil cenderung terburu-buru dan keras yang membuat beberapa peluang tidak maksimal dan berbuah pelanggaran-pelanggaran keras.

Baru di babak kedua, Atletico bisa mencetak gol setelah tampil lebih baik dan lebih bisa menguasai keadaan. Los Colchoneros mampu mencetak gol melalui Diego Godin di menit ke-51 berkat umpan tendangan penjuru Gabi Arenas.

Sedangkan gol kedua berhasil dicetak Raul Garcia di menit ke-89. Pemain berusia 27 tahun itu berhasil kembali mencetak gol seperti yang ia lakukan di lag 1 dan lagi-lagi menanfaatkan umpan sepak pojok Gabi.

Dengan hasil ini Atletico berhak lolos ke babak Perempat Final dengan keunggulan aggregate 3-1. Los Colchoneros pun semakin membuka peluang mereka untuk mempertahankan gelar Copa del Rey yang mereka raih di musim 2012/13 itu.


Editor : Verdi Hendrawan


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X