Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Mercedes Jalani Debut Mobil Terbaru di Silverstone

By Tulus Muliawan - Sabtu, 25 Januari 2014 | 04:00 WIB
Nico Rosberg, jajal ketangguhan F1 W05 di Silverstone.
Paul Gilham/Getty Images
Nico Rosberg, jajal ketangguhan F1 W05 di Silverstone.

Mercedes akhirnya menyatakan kesiapannya untuk memperebutkan gelar juara di pentas Formula 1 2014. Mereka telah menjajal ketangguhan mobil terbaru Mercedes F1 W05 di Sirkuit Silverstone, Inggris, Jumat (24/1).

Uji coba yang dilakukan secara tertutup itu dimulai pada pukul 14.21 waktu setempat. Nico Rosbeg berkesempatan menjajal produk terbaru Mercedes itu selama kurang lebih dua jam hingga pukul 16.30.

"F1 W05 didukung oleh kekuatan PU106A Hybrid Power Unit. Ini akan membuka era baru persaingan di Formula 1 2014. Mobil ini dikendarai langasung oleh Nico Rosberg dan menghabiskan sekitar 40 kilometer," tulis Mercedes dalam rilisnya.

Setelah ini, mobil Mercedes F1 W05 akan langsung dipakai saat tim Panah Abu-Abu itu menjalani tes pramusim di Sirkuit Jerez, Spanyol, mulai 28 Januari mendatang.

Lewis Hamilton akan mengemudikannya pada hari pertama dan ketiga, sedangkan hari kedua dan keempat giliran Rosberg yang beraksi.

"Rasanya sangat luar biasa. Saya baru saja mengendarai mobil terbaru Mercedes untuk pertama kali. Ini terasa sangat cepat, tapi saya rasa belum terlalu cepat," tulis Rosberg dalam akun Twitternya @nico_rosberg.


Editor : Tulus Muliawan


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X