Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Richard dan Zabaleta Siap Berebut Tempat Utama

By Tulus Muliawan - Sabtu, 25 Januari 2014 | 01:15 WIB
Micah Richards, siap merebut tempat Pablo Zabaleta.
Boris Streubel/Getty Images
Micah Richards, siap merebut tempat Pablo Zabaleta.

Posisi bek sayap kanan di Manchester City akan menjadi rebutan dua bek tangguh Micah Richards dan Pablo Zabaleta. Kembalinya Richards dari cedera panjang membuat posisi Zabaleta dipastikan tidak akan nyaman lagi.

Sepanjang musim ini, Zabaleta menjadi pemilik posisi bek kanan dalam skuat Manuel Pellegrini. Sebelumnya, posisi itu diduduki oleh bek Inggris Micah Richards. Sayangnya, Richards harus berulangkali masuk ruang medis karena cedera.

Sepanjang musim ini, Richards baru tampil delapan kali. Penampilan terakhirnya terjadi saat City melibas Blackburn Rovers 5-0 di Piala FA. Richards berharap ia kembali diperaya untuk tampil saat City bertemu Watford di babak keempat, Sabtu (25/1).

"Setiap pemain punya ambisi untuk memenangi segalanya. Jika dipikir secara egois, tentu semua pemain ingin masuk di tim utama, apalagi City punya pemain yang hebat," tutur Richards kepada Manchester Evening News.

"Hal ini terasa berat bagi saya karena saya harus bertarung dengan Zabaleta untuk mendapatkan tempat utama. Selama 15 bulan terakhir saya selalu dihantui cedera, sementara Zabaleta mampu bermain dengan baik," ujar Richards.

"Serangkaian cedera itu tentu membuat saya kecewa berat. Tapi sekarang saya sudah kembali dan siap untuk bermain lebih banyak dari biasanya," kata Richards, yang kini berusia 25 tahun.


Editor : Tulus Muliawan


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X