Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Simon Langsung Kandas di Babak Kualifikasi

By Eko Widodo - Selasa, 14 Januari 2014 | 19:18 WIB
Simon Santoso
Erly Bahtiar/Bolanews
Simon Santoso

Simon Santoso tidak sanggup melenggang ke babak utama Malaysia Open Super Series Premier 2014, Selasa (14/1). Tunggal putra Indonesia langsung kandas di babak kualifikasi setelah dikalahkan lawan dari Cina, Gao Huan.

Tunggal putra Tanah Air yang menempati peringkat 67 dunia itu kalah dalam pertarungan tiga gim 21-14, 22-24, 19-21. Langkah Simon Santoso terhenti dalam pertarungan berdurasi 80 menit tersebut.

"Pada saat match point, saya bermain terlalu hati-hati dan kurang tenang. Sebetulnya lawan tidak terlalu berbahaya, tidak ada yang istimewa sekali dari dia, tetapi mainnya cukup rapi," jelas Simon ketika dijumpai Badmintonindonesia.org.

"Permainan depan Gao cukup baik, tetapi serangannya tidak terlalu berbahaya. Tipe permainannya berbeda dengan pemain-pemain China lainnya," tambah Simon.

Pelatih Simon, Marlev Mainaky, mengatakan anak asuhnya melakukan banyak kesalahan sendiri di pertandingan tersebut. Sementara itu, ia mengakui Gao Huan bermain aman menghadapi Simon.




Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X