Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Davor Suker: Luka Modric adalah Pemimpin Madrid

By Rizki Indra Sofa - Jumat, 24 Januari 2014 | 20:09 WIB
Luka Modric
Getty Images
Luka Modric

Real Madrid punya Cristiano Ronaldo dan Gareth Bale. El Real juga memiliki pemain senior semisal Iker Casillas, Sergio Ramos, hingga Xabi Alonso. Akan tetapi, di mata Davor Suker, Luka Modric adalah pemimpin Madrid sesungguhnya di atas lapangan.

Suker menilai di skuat Carlo Ancelotti, Modric adalah salah satu figur paling menonjol. "Luka kini bermain di level tertinggi, tapi hal itu tak terlalu mengejutkan. Dia salah satu pemimpin di Real. Dia menguasai area di lapangan, tahu bagaimana caranya bertahan dan menyerang sama baiknya, dan juga kreatif ketika menciptakan peluang," tutur Suker di Inside Spanish Football.

Penilaian legenda sepak bola Kroasia itu jelas kredibel. Selain menjadi kompatriot Luka asal Kroasia, Suker juga pernah tiga musim membela Los Blancos (1996-1999). Bersama klub asal ibu kota Spanyol itu, Suker meraih titel La Liga, Liga Champion, dan Piala Super Spanyol.

"Real bermain lebih baik ketika Modric ada di lapangan. Dia bahagia di Madrid, tapi di balik kerendahan hatinya itu, dia selalu menginginkan trofi. Luka sangat termotivasi, mencintai sepak bola, dan tak akan berhenti sampai dia menjuarai titel yang prestisius," ucap Presiden Federasi Sepak Bola Kroasia ini.


Editor : Rizki Indra Sofa


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X