Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Tes Jerez Hari 2: Red Bull Tak Panik

By Oka Akhsan M. - Kamis, 30 Januari 2014 | 00:23 WIB
Christian Horner, bos Red Bull.
Mark Thompson/Getty Images
Christian Horner, bos Red Bull.

Hanya mampu melahap 11 lap dalam dua hari awal tes pramusim di Jerez. Pencapaian itu jelas bukan start yang baik untuk Red Bull dan Renault. Berikut tanggapan Team Principal Tim Banteng Merah, Christian Horner, terkait berbagai masalah di mobil baru RB10.

Apa artinya hanya mampu melahap 11 lap selama dua hari dalam tes sepenting ini?

Artinya, secara matematis kami hanya punya 10 hari, bukan 12. Namun, melihat banyaknya lap yang dilahap tim lain, bisa dikatakan kami semua berada dalam kondisi yang sama. Melahap 12 atau 60 lap tak memberikan perbedaan signifikan.
 

Apakah Anda tidak merasa frustrasi tak mendapat banyak hal di Jerez, padahal tes di Bahrain jaraknya lebih jauh?

Kalau mau jujur, tes di Jerez ini murni untuk verifikasi mesin. Dalam praktiknya, kami ingin mengetahui bagaimana power unit bekerja. Ekspektasi kami di sini murni pengecekan sistem. Tes sebenarnya baru dimulai di Bahrain.

Pada hari pertama, Sebastian Vettel cuma melakukan tiga lap, sekarang delapan lap. Apakah Anda mempertimbangkan memberikan waktu lebih banyak kepadanya dengan memotong slot Daniel Ricciardo?

Tidak, semua berjalan sesuai rencana: Seb dua hari dan Daniel dua hari. Artinya, besok Daniel yang akan berada di balik kokpit.

Apakah tim akan meminta perpanjangan tes hingga Sabtu (1/2)?

Saat ini belum perlu.


Editor : Oka Akhsan M.


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X