Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Bellaetrix Menantang Saina

By Fajar Mutaqin Ahmad - Jumat, 24 Januari 2014 | 16:46 WIB
Bellaetrix Manuputty, siap menantang Saina Nehwal.
Erly Bahtiar/BOLA
Bellaetrix Manuputty, siap menantang Saina Nehwal.

Jalan terjal harus dilalui Bellaetrix Manuputty. Pebulu tangkis putri Indonesia ini harus bertemu dengan jagoan tuan rumah, Saina Nehwal, pada babak perempat final turnamen India Grand Prix Gold di Lucknow.

Dalam pertandingan di Babu Banarasi Das Indoor Stadion, Kamis (23/1), peraih emas SEA Games XXVII Myanmar 2013 itu mengatasi pemain tuan rumah, Dhanya Nair, 21-17, 21-14.

Di perempat fi nal yang akan digelar Jumat, Bella menantang unggulan pertama, Saina. Pemain andalan tuan rumah yang ranking 9 dunia itu sebelumnya menggusur Natalia Perminova (Rusia) 21-5, 21-10.

Hanya, dalam tiga pertemuan sebelumnya yang terjadi 2013, Bella selalu kalah. Kekalahan itu diderita pada All England, India Grand Prix Gold, dan terakhir di Hong Kong Super Series, November silam dengan 14-21, 16-21.

Dua wakil putri Indonesia lain, Linda Wenifanetri dan Hera Desi Ana Rachmawati, juga mengikuti jejak Bella dengan mengalahkan pe mainpemain India. Linda, unggulan keempat, mengalahkan Sayali Gokhale 21-11, 21-16, sementara Hera, unggulan ketujuh, menggusur Santoshi Hasini 21-5, 21-19.

Tiga Ganda Lolos

Pada ganda putra, racikan anyar Andrei Adistia/Hendra Aprida Gunawan juga meraih tiket ke perempat final. Duet asal klub Djarum/SGS PLN ini mengalahkan wakil tuan rumah, S. Sanjeeth/Jagadish Yadav, 21-16, 21-16.

Hasil serupa diukir Fran Kurniawan/Bona Septano. Unggulan kelima ini menang 25-27, 21-17, 21-17 atas Guru Prasad/Venkatesh Prasad (India). Di ganda putri, unggulan pertama, Pia Zebadiah/Rizky Amelia Pradipta, menang 21-7, 21-7 atas Kristi Das/Juhi Dewangan (India).

Penulis: Broto Happy W. Sumber: Harian BOLA




Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X