Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Sembilan Pemain Uruguay Mungkin Akan Dipenjara

By Suryo Wahono - Jumat, 24 Januari 2014 | 00:28 WIB
Baku hantam di ajang Copa Antel 2014
Youtube
Baku hantam di ajang Copa Antel 2014

musim. Sembilan pemain Uruguay mungkin akan dipenjara setelah baku hantam di lapangan.

Para pemain dari dua tim teratas negara tersebut telah diganjar larangan bermain selama dua bulan setelah mereka bermalam di balik jeruji besi usai partai antara rival sengit Nacional vs Penarol dalam pra-musim. Hakim yang bertugas menyelidiki skandal ini memerintahkan mereka untuk menjauhi semua acara olah raga lokal, baik sebagai pemain maupun penggemar.

Selain itu, mereka harus meminta izin bila hendak meninggalkan negara selama proses penyelidikan terus berlanjut. Tak tertutup kemungkinan semua pemain yang terlibat menjalani hukuman penjara tiga bulan sampai dua tahun!

"Itu adalah pemandangan mengerikan yang bisa memicu masalah besar di kalangan penggemar di tribun atau di luar stadion," kata Deputi Menteri Dalam Negeri Jorge Vazquez.

Tak satu pun dari para pemain yang disebutkan dalam penyelidikan kriminal tersebut diperkirakan bakal memperkuat timnasnya menghadapi Inggris di Piala Dunia.

Sembilan pemain itu termasuk Ignacio Gonzalez, yang bergabung dengan Newcastle United dengan status pinjaman pada bulan September 2008, namun hanya bermain dua pertandingan sebelum mengalami cedera Achilles tendon serius.

Berikut ini cuplikan kejadiannya:

<object width="425" height="350" data="http://www.youtube.com/v/3CZHA54cOTs" type="application/x-shockwave-flash"> </object>


Editor : Suryo Wahono


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X