Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

RvP & Young Hentikan Kekalahan Beruntun MU

By Wisnu Nova Wistowo - Rabu, 29 Januari 2014 | 05:17 WIB
Selebrasi Robin van Persie setelah sukses mencetak gol pembuka kemenangan United atas Cardiff.
Michael Regan/Getty Images
Selebrasi Robin van Persie setelah sukses mencetak gol pembuka kemenangan United atas Cardiff.

0.

Kembalinya Robin van Persie, Wayne Rooney, dan bergabungnya Juan Mata membuat lini serang United menjadi sangat hidup. Buktinya Iblis Merah sudah berhasil unggul di menit ke-6 melalui sundulan Robin van Persie dengan memanfaatkan bola muntah hasil tandukkan Antonio Valencia membentur mistar gawang.

Kehadiran para pemain inti United itu membuat para pemain seakan sangat percaya diri dalam menguasai bola. Terlebih suplai bola ke depan kini semakin lebih baik dengan kehadiran Mata di lini tengah.

United pun akhirnya kembali sukses mencetak gol kedua mereka melalui aksi individu Ashley Young di menit ke-59. Pemain berusia 28 tahun itu sukses melepaskan tendangan keras dari luar sisi kanan kotak penalti Cardiff yang tidak dapat dijangkau oleh kiper David Marshall.

Rooney yang baru masuk di menit ke-63 untuk menggantikan Van Persie, tampil cukup baik. Namun, hal ini membuat serangan United tidak jelas bertumpu kepada siapa, karena Rooney bermain sedikit lebih ke dalam.

Namun, skor 2-0 untuk kemenangan United bertahan hingga akhir pertandingan dan menjadi awal yang baik bagi kebangkitan Iblis Merah di Premier League. Kini United hanya tertinggal dua poin dari Everton yang kalah telak 0-4 atas Liverpool di Derbi Merseyside.


Editor : Verdi Hendrawan


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X