Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Pacific Caesar Sukses Empaskan Hangtuah

By Eko Widodo - Senin, 13 Januari 2014 | 12:53 WIB
M. Ikrar Fauzia Syarief (kiri) Pacific Caesar Surabaya dijaga oleh Ary Sapto.
Hendra Eka/NBL Indonesia
M. Ikrar Fauzia Syarief (kiri) Pacific Caesar Surabaya dijaga oleh Ary Sapto.

57, Minggu (12/1) pada seri kedua Speedy NBL Indonesia di Hall A Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta.

Skuad asuhan Eddy Santoso ini sempat memimpin 12-10 pada kuarter pertama. Namun Hangtuah mengejar pada kuarter kedua dengan keunggulan 20-15. Keunggulan tipis 30-27 Hangtuah membuat pertandingan berlangsung menarik pada babak kedua.

Pacific kembali unggul dengan 19-17 di kuarter ketiga. Kuarter keempat, para pemain muda Pacific tampil semangat dan unggul dengan 16-10.

Kemauan besar untuk menang, menjadi modal bagi Gege Nagata dkk untuk bangkit kembali pada kuarter ketiga hingga keempat. ”Dibandingkan dua kuarter awal, defense kami lebih solid. Anak-anak akhirnya bisa menemukan rasa percaya diri untuk memenangi game ini,” ujar Hari Suharsono, asisten pelatih Pacific kepada web resmi NBL Indonesia.

”Berbekal kemenangan di Preseason itulah, anak-anak optimistis menghadapi laga ini. Kami bersyukur, bisa mengulang kemenangan di sini (Seri Jakarta),” lanjut Hari.

Skor terbanyak Pacific dibuat Muhammad Ikrar Fauzia Syarief dengan 18 angka, diikuti Airlangga Sabra dengan 12 angka, dan Dicky Satria Wibisono dengan 10 angka. Veteran Donny Ristanto mencetak 4 angka 10 rebound.

Dari Hangtuah, hanya satu pemain yang mencetak dobel digit yakni Tri Wijoyo Wilopo dengan 10 angka. Center timnas Adhi Pratama hanya membuat 9 angka 9 rebound. Namun, 10 pemain yang dipasang pelatih Wan Amran semuanya mencetak angka.


Editor : Eko Widodo


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X