Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Chicago Bulls: Jika Rose Dilepas, Bulls Segar

By Eko Widodo - Jumat, 24 Januari 2014 | 15:25 WIB
Anfernee Hardaway, pembanding untuk cedera Derrick Rose.
Getty Images
Anfernee Hardaway, pembanding untuk cedera Derrick Rose.

Chicago Bulls diprediksi bisa menjadi juara NBA 2015! Syaratnya apa?

Bagi Dalton Russell, fan berat Chicago Bulls, Bulls sudah terlalu lama kehilangan gelar juara (terakhir 1998). Ia sangat menantikan gelar juara kembali hadir di Windy City. Windy City adalah sebutan untuk kota Chicago yang sangat kaya dengan angin, sehingga tata kota Chicago dibuat sedemikian rupa untuk mengantisipasi angin.

Angin perubahan ia usulkan pada manajemen Bulls. Usulannya sangat ekstrem, yakni menjual ikon, Derrick Rose. "Uang penjualan Rose digunakan membeli pebola basket di bursa free agent 2014. Jika itu dilakukan, Bulls bisa saja menjadi juara pada 2015," kata Russell di Yahoo.

Cedera di dua lutut Rose itu mirip dengan yang dialami Anfernee "Penny" Hardaway.

Kehebatan Penny mengantarkan Orlando Magic ke final NBA 1995 bersama Shaquille O'Neal, Horace Grant, Nick Anderson, dan Dennis Scott. Cedera lutut yang dialami Penny membuat penampilannya menurun drastis. Ia hanya bermain 23 gim di 1997 dan rata-rata 35 gim dalam dua musim berikutnya.

Manajemen Magic lebih senang mempertahankan Penny dan mengabaikan rebuilding di bursa pemain yang saat itu berisi Tim Duncan, Chauncey Billups, atau Tracy McGrady. Dalam waktu yang hampir sama, ada pebola basket hebat jebolan Duke, Grant Hill (Detroit), yang kariernya juga meredup karena cedera patah engkel.

Kondisi serupa terjadi pada Derrick Rose. Rose hanya bermain 49 kali dalam dua musim terakhir. Ia pun terkena ACL lutut kanan dan kiri. Bagi fan Rose, mereka pasti menolak penjualan Rose yang penduduk asli Chicago itu. Namun, untuk masa depan Bulls, Rose adalah chip berharga yang harus segera dijual.


Editor : Eko Widodo


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X