Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Persebaya Kantongi Izin Gunakan Gelora Bung Tomo

By Wisnu Nova Wistowo - Jumat, 24 Januari 2014 | 14:20 WIB
Skuat Persebaya Surabaya
Fahrizal Arnas
Skuat Persebaya Surabaya

Kekhawatiran manajemen Persebaya karena kesulitan menggunakan Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, akhirnya sirna. Ini seiring keluarnya surat izin penggunaan stadion tersebut untuk kepentingan menggelar laga kandang selama tampil di Liga Super Indonesia (LSI), Kamis (23/1) lalu.

Bukan lagi Kepala Dinas Pemuda Olahraga Surabaya Hidayat Syah yang membubuhkan tanda tangan pada surat tersebut, tapi langsung Sekretaris Kota (Sekkota) Surabaya Hendro Gunawan.

Sebagai catatan, manajemen Persebaya mengirim surat kepada Sekkota Surabaya pada, Senin (20/1) lalu. Dalam surat jawaban bernomor 426.23/356/436.6.17/2014, tertanggal 23 Januari 2014, Pemkot Surabaya pada prinsipnya tidak keberatan dengan pemakaian GBT oleh Persebaya untuk berlaga di LSI.

“Alhamdulillah, kami bisa memakai GBT. Kami bersyukur akhirnya mendapat izin dari Pemkot Surabaya. Manajemen juga siap melampirkan izin dari Polrestabes Surabaya sebagai pertimbangan,” ungkap Amran Said Ali, Asisten Manajer Persebaya.

Amran juga menyebutkan manajemen siap membayar lunas biaya sewa stadion terbesar di Jatim itu untuk semusim kompetisi. Pada kompetisi LSI musim ini, Persebaya yang tergabung di Wilayah Barat akan memainkan total 10 laga kandang. Sementara biaya sewa GBT mengacu pada Peraturan Daerah Kota Surabaya Nomor 2 Tahun 2013 tentang Perubahan Atas Retribusi Pemakaian Kekayaan Daerah sebesar Rp 30 juta.

“Kalau ada 10 pertandingan, maka total satu musim sewa GBT habis Rp 300 juta. Insya Allah, manajemen siap langsung melunasi ketentuan sesuai Perda (Peraturan Daerah) Surabaya,” terang Amran.


Editor : Fahrizal Arnaz


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X